Dispersip Gelar Pembinaan Pengelola Perpustakaan Sekolah di Karang Intan

InfoPublik, Martapura - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Banjar melalui Bidang Perpustakaan melakukan Pembinaan pengelolaan perpustakaan sekolah berbasis otomasi sekaligus monitoring penyelenggaraan perpustakaan sekolah yang ada di Kecamatan Karang Intan, di SDN Padang Panjang, Senin (19/6/2023).

 

Pembinaan ini dilaksanakan oleh Kasi Pembinaan, Data, Informasi Tenaga Perpustakaan Dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dedi Irawan, Pustakawan Muda Rokhmah, Penyuluh Perpustakaan Dedi Rudi Bawanto, Taufikurrahman, Syarifah Rizky Amelia Anggraini dan Annisa Maulida.

 

Dalam kegiatan tersebut, hadir Kepala Sekolah dan pengelola perpustakaan dari 11 Sekolah Dasar yaitu SDN Padang Panjang, SDN Awang Bangkal Timur, SDN Jingah Habang Ilir, SDN Sungai Arfat 2, SDN Mandikapau Timur, SDN Mandikapau Barat, SDN Balau, SDN Panyambaran 2, SDN Biih, SDN Pulau Nyiur 1 dan SDN Abirau.

 

Dedi Irawan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalisasikan pengolahan koleksi perpustakaan sekolah dengan memanfaatkan teknologi informasi melalui aplikasi Inlislite, membantu para pengelola untuk mempermudah pelayanan kepada pengunjung dan dalam hal pelaporan.

 

“Melalui pembinaan ini diharapkan pengelolaan perpustakaan sekolah semakin meningkat dan perpustakaan sekolah dapat berkembang sehingga memberikan kebermanfaatan bagi peserta didik pada khususnya dan warga sekolah pada umumnya,” pungkasnya. (IP. Kab. Banjar/Dispersip/Brigade/Syfamel)


Komentar