Stand Dispersip Diserbu Pengunjung, Pembuatan Kartu Anggota Diminati

Martapura, InfoPublik - Sejak resmi dibuka oleh Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur, pada Selasa 19 September 2023 yang lalu, Banjar Expo merupakan event yang mampu menarik perhatian masyarakat Kabupaten Banjar untuk datang berkunjung.

Sejumlah SKPD, Perusahaan Daerah dan Instansi vertikal di Kab. Banjar menjadi peserta expo tsb dan mengisi stand-stand mereka dengan tema pembangunan sesuai dengan fungsi mereka masing-masing.

Tak ketinggalan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Banjar juga mengikuti Banjar Expo, dengan menempati stand nomor A8.

"Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Banjar ikut berpartisipasi dlm Banjar Expo ini dgn mengusung tema Perpustakaan dan Banjar Tempoh Doeloe," jelas Kepala Dispersip Tofik Norman Hidayat, Jumat (22/9/2023).

Seraya Tofik mengajak masy Kab. Banjar agar mengunjugi stand Dispersip krn byk doorprize yg tersedia, dan ada doorprize utama yg akan diundi di hari terakhir.

Menurut pemantauan, setiap hari stand Dispersip selalu ramai dikunjungi masyarakat. Produk yang sangat diminati adalah pelayanan pembuatan Kartu Anggota Perpusda yang otomatis anggotanya menjadi anggota Perpusnas RI di Jakarta.

Selain itu ada pelayanan konsultasi bagi instansi tentang Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) dan aplikasi penelusuran koleksi buku Perpusda melalui aplikasi inovasi i Martapura. 

Sampai hari ini, Kamis 22 September 2023 tercatat lebih dari 700 pengunjung yg berkunjung  dan tidak kurang dari 260 kartu anggota sudah diterbitkan. (IP. Kab. Banjar/Brigade/Dispeesip/lilyagustriana)


Komentar