Tingkatkan Wawasan dan Skill, Puluhan Kader Posbindu PTM Banjar Ikuti Workshop

Martapura, InfoPublik - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan, wawasan dan skill kader dalam pelaksanaan Posbindu PTM dilaksanakan Workshop Kader Posbindu Penyakit Tidak Menular (PTM).

Kegiatan tersebut diselenggarakan Bidang P2P Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit tidak Menular dan Kesehatan Jiwa (P2PTM dan Keswa) Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar selama dua hari dari 5 - 6 Juni 2023 di Aston Banua Hotel kecamatan Gambut.

Workshop diikuti 25 kader Posbindu PTM di wilayah Kabupaten Banjar dan dibuka Sekretaris Dinkes Banjar Gusti HM Kholdani, menurutnya bahwa kader ini sebagai ujung tombak dalam mendeteksi penyakit tidak menular dan melalui acara ini diharapkan kader posbindu PTM bisa lebih aktif lagi dalam kegiatan skrining PTM.

"Karena ini merupakan penyakit yang tidak bergejala dan tidak memiliki tanda klinis sehingga menyebabkan setiap individu tidak menyadari kondisi sejak awal," ujar Kholdani.

Kholdani juga sampaikan terima kasih atas partisipasi dan kesediaan serta kerja sama dari seluruh kader posbindu yang dapat berhadir dalam kegiatan ini.

Dalam kegiatan ini peserta mendapatkan materi dan praktik langsung mengenai standard Pelayanan Kesehatan dalam kegiatan posbindu PTM dan materi tentang cara pencatatan dan pelaporan kegiatan posbindu PTM (Aplikasi ASIK) oleh Kepala Seksi P2PTM dan Keswa Candra Galuh Tri Ardiani. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar