Sosialisasi Bimtek Kader Keamanan Pangan di Desa Panggalaman

Martapura, InfoPublik - Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar melalui Bidang Kesehatan Masyarakat Seksi Kesehatan Lingkungan Kesehatan Kerja dan olah raga lakukan Sosialisasi Bimbingan Teknik Kader Keamanan Pangan, di Desa Penggalaman Kecamatan Martapura, Selasa (30/5/2023).


Kepala Seksi Penyehatan Lingkungan Rusmiati Agustina mengatakan tambahan Pangan dan bagaimana 5 (lima) Kunci Keamanan Pangan. Keamanan Pangan sangatlah perlu terus diinformasikan pada masyarakat luas, untuk itu perlu peran serta masyarakat untuk melakukan sosialisasi pada lingkungan terdekat, sehingga mewujudkan konsumen cerdas yang dapat melindungi dirinya sendiri, keluarga, maupun komunitas masyarakat dari ancaman produk makanan yang tidak memenuhi syarat.


Terkait hal tersebut diperlukan suatu program yang konsisten yang berkesinambungan sehingga pangan yang aman, bermutu dan bergizi menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia,” ujar Rusmiati.

 

Rusmiati mengungkapkan merasa sangat puas dan senang karena para kader yang dibimbing selama ini mampu menyampaikan tentang pentingnya sebuah keamanan Pangan, untuk menjaga kesehatan di tengah masyarakat.

 

“Dengan adanya kader keamanan pangan diharapkan dapat membantu kapasitas inidividu dalam masyarakat untuk mengadopsi praktik keamanan pangan yang baik dan benar, pungkas Rusmiati. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar