DPKP Banjar Amankan Ular Cobra di Gang Annur Sekumpul

Martapura, InfoPublik - Petugas Damkar Banjar berhasil menangkap ular cobra naja saputratirx berukuran ± 80cm, di Jalan Sekumpul Gang Annur Sekumpul Martapura,Minggu (22/5/2023). 

 

Rizky mengatakan tetangga berteriak cukup keras, kaget mengetahui ada ular di dapur rumahnya, setelah itu saya hubungi petugas Damkar. Saat saya melihat ular tersebut langsung saja melapor ke Petugas Damkar.

 

Kasi Pemadaman, Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjar Gusti Yudhi mengatakan, info masuk sekitar pukul 19.36Wita. 

 

"Saat itu, infonya ada ular berukuran ± 80cm berada disekitar area dapur" ujar Yudhi.

 

Dikatakannya, Tim Damkar Banjar langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penangkapan. Berbekal alat dan kemampuan penyelamatan hewan.

 

"Sesampai di lokasi langsung saja mencari ular tersebut dengan menyingkirkan lemari dan alat rumah tangga lainnya, karena ular bersembunyi dibagian paling dalam. Kami berhasil menangkap ular cobra tersebut, selesai penanganan pukul 20.30 wita," tutur dia.

 

Setelah ular berhasil diamankan dan nantinya dilepaskan liarkan jauh dari permukiman, tambahnya, petugas memberikan edukasi kepada warga di lokasi agar terhindar dari bahaya ular. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/REGU1


Komentar