Meresahkan Warga, Sarang Tawon di Rumah Saidi Dibasmi

Martapura, InfoPublik - Sarang tawon berjenis Vespa Affinis berada di plafon rumah warga Jalan Masjid desa Pesayangan Utara, Martapura, Kamis (18/5/2023) malam.

Menurut, Kabid Pemadaman Penyelamatan dan Sarpas Didin Miraji sarang tawon sudah kita dapati di mana mana, kita juga mengerahkan tim jika warga membutuhkan pertolongan.



"Hari ini kita mengevakuasi sarang tawon di plafon rumah milik Muhammad Saidi, syukur sebelum sarang dihancurkan tawon tidak membahayakan warga sekitar," ujar Didin.

Didin juga mengimbau agar warga selalu menghindari sarang tawon, kalo mau bantuan pembasmian hubungi DPKP nanti tim dengan peralatan yang standar menanganinya.

Sementara itu, Saidi pemilik rumah menuturkan sarang tawon ini sudah berada lumayan lama tapi lama kelamaan semakin membesar.

" Saat itu kita ingat bahwa DPKP Banjar juga ahli dalam membasmi tawon kita melapor kepada mereka," ujar Saidi.



Tak luput pula, Saidi juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada tim DPKP yang sudah membantu, kita takut nanti lama kelamaan dapat membahayakan warga sekitar dan merembet ke rumah yang lainnya. (IP Kab. Banjar/Brigade/DPKP/REGU3)


Komentar