Sehubung Adanya Bantuan Sosial, Operator Data Poskesos Diminta Aktif

Gambut, InfoPublik - Sehubungan akan adanya penyaluran bantuan sosial dari anggaran kementerian Sosial maupun dari Kementerian lainnya serta anggaran dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten di 20 Kecamatan.

Pemerintah Kabupaten Banjar laksanakan pertemuan dengan pihak Kecamatan secara bergiliran, Jum'at (14/4/2023).

Pada kesempatan ini hadir operator data Poskesos desa dan Kelurahan se Kecamatan Gambut di Aula Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar. Acara dibuka oleh Sekretaris Dinsos P3AP2KB Kab Banjar H. Sukasto dan 
hadir sebagai narasumber Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan  Fakir Miskin Dinsos P3AP2KB Ranuwaty Rosa Yulinda sebagai nara sumber.

Disampaikan Ranuwaty Rosa Yulinda bahwa Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Data PBI JKN, Data Bayi Baru Lahir (BBP) agar selalu diverifikasi dan validasi melalui Aplikasi SIKS-NG.

"Demikian juga Data Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dan Percepatan Data Pensasaran Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE). Serta juga mengirim data Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial seperti Karang Taruna dan Petugas Sosial Masyarakat (PSM)," ujar Rosa.



Rosa berharap operator data Poskesos selalu aktif dan segera melakukan  verifikasi dan validasi data.

Sementara TKSK Kecamatan Gambut Mariya Ulfah sangat mendukung dan berterima kasih atas diselenggarakannya pertemuan hari ini. 

Menurutnya, dengan adakannya kegiatan ini sangat bagus dan sangat mendukung, karena verifikasi data maupun usulan langsung bisa  dilakukan desa tersendiri melalui musdes.

Hadir juga Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Gambut mewakili Camat Gambut Erma Maulida. (IP Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar