Kebutuhan Pokok Terjangkau, Operasi Pasar Murah Digelar di Gambut

Gambut, InfoPublik - Dalam rangka memasuki bulan Ramadan dan Idulfitri 1444 Hijriah, untuk meringankan dan membantu masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok sehingga daya beli masyarakat bisa terjangkau. 

Dinas terkait dari Provinsi Kalimantan Selatan dan distributor swasta laksanakan operasi Pasar Murah di desa Malintang Baru Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, Kamis, (23/3/2023).

Kegiatan ini memang sudah terjadwal, stand terdiri dinas terkait seperti Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perdagangan, Dinas Koperasi dan Bulog.

Juga hadir dari distributor-distributor swasta yang turut berpartisipasi dalam pasar murah ini.

Kasi Penggunaan dan Pemasaran Produk  Negeri Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Wardi menyampaikan Dalam rangka pengendalian, menekan serta stabilitas harga inflasi daerah, dengan operasi pasar ini bisa menekan inflasi daerah tersebut.

"Harga relatif murah dan terjangkau, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan pasar murah ini untuk memenuhi kebutuhannya," ujar Wardi.

Diungkapkan Wardi Koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Banjar untuk penempatannya, maka ditunjuklah desa Malintang Baru ini sebagai tempat pelaksanaan.

"Kegiatan ini minal dilaksanakan 3 kali dalam setahun, yaitu pada bulan Ramadan, Iduladha dan tahun baru.



Kabid Hortikultura Dinas Pertanian dan Ketahan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan Amarullah bersama Personel 5 orang Stand Hortikultura Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan. Khususnya komoditas holtikultura, sayur mayur seperti bawang, tomat, cabi rawit, dll.

Faizal Asistem Manajer Perencanaan operasional dan lapangan Bulog Provinsi Kalimantan Selatan Faizal dan dua rekannya Juni dan Ipan turut serta memeriahkan pasar murah dengan membawa beras, minyak goreng merk minyak kita, Gula Maniskita.

Menurut salah satu warga RT 002 Malintang Baru Rahmi, disini harga lebih murah, dan dengan ada pasar murah ini membantu biaya belanja.

Rahmi membeli gula pasir, minyak goreng, bawang merah, sabun dan barang lainnya.

Hadir dalam kegiatan Polsek Gambut Ipda Rusbandi, Sekcam Camat Gambut H. Zakaria, Kasi Trantib Zurkani, Pambakal Desa Malintang Ali Nordin, Babinsa Malintang Slamet Nurmantoro, Bhabinkantibmas Desa Malintang Baru Aipda Robby Hastono.

Juga hadir membantu Sekdes Desa Malintang Baru Sahril Mugni, Kasi Pemerintahan Muhammad Nor, Kaur Keuangan Ayu wulandari, Kasi Kesejahteraan dan pelayanan Mariatul kiptiah, dan Kaur Umum dan Perencanaan Salwa Hafizah. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar