DPRKPLH Menanam 150 Pohon pada Peringatan Hari Desa Asri Nusantara 2023

Martapura, InfoPublik - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar mengikuti kegiatan Penanaman 150 pohon dalam rangka peringatan Hari Desa Asri Nusantara Tahun 2023  yang dilaksanakan di sepanjang jalan Gelora Desa Indrasari, Senin (20/3/2023).

Hari Desa Asri Nusantara adalah hari yang ditetapkan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi. Untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya lingkungan desa yang ASRI (Aman, Sehat, Rindang, Indah). 



Kegiatan penanaman ini merupakan tindak lanjut surat dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kalimantan Selatan oleh pemerintah desa Indrasari yang akan digelar selama 2 hari dari senin  dan selasa 20 & 21 Maret 2023.

Dalam sambutannya Amat Yani Kepala Desa Indrasari mengatakan, kita patut berbangga karena desa Indrasari dapat mewakili teman-teman desa lain dalam melaksanakan kegiatan Desa Asri Nusantara tahun 2023 ini.

Ditambahkannya bahwa kegiatan hari ini menunjang program SDGs (Sustainable Development Goals) yang dilaksanakan desa pada poin 13. 

"Tema Hari Desa Asri Nusantara Tahun ini adalah Desa Menghijaukan Desa, selaras dengan program yang akan diluncurkan oleh Pemdes Indrasari yakni Program Pengantin Hijau yang bertujuan meningkatkan budaya menanam dikalangan pasangan muda yang mau menikah maka wajib menyumbang pohon sebagai tabungan untuk anak cucu kita kedepannya," ujar Amat Yani.



Kegiatan ini dihadiri oleh staf Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Seksi Konservasi Sumber Daya Alam dan Pemeliharaan Lingkungan Hidup (KSDAPLH), Kepala Desa Indrasari beserta aparat, BPD, Direktur Bumdes Mulya Saeri, Tim Penggerak PKK, babinsa, babinkamtibmas, dan perwakilan TK PAUD Al Muhajirin.(IP Kab. Banjar/Brigade DPRKPLH/Muhib/P2KL)


Komentar