Pelayanan Kesehatan Gratis Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Sungai Tabuk

Martapura, InfoPublik - Banjir menjadi momok tidak mengenakkan bagi masyarakat yang terdampak, apalagi dampaknya dapat mempengaruhi bagi kesehatan warga ditambah lagi cuaca yang tidak menentu di wilayah Kabupaten Banjar.

Hal tersebut dirasakan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar melalui Puskesmas-puskesmasnya terjun langsung membantu warganya yang terdampak banjir.

Salah satunya Puskesmas Sungai Tabuk 1 yang dipimpin Kepalanya Mustika Murni melakukan pelayanan Gratis bagi warga terdampak banjir di desa Tajau Landung dan Desa Lok Buntar, Sabtu (11/3/2023).

Menjadi perhatian khusus yang mana dua desa tersebut rumah penduduk masih banyak terendam air. Sejak Banjir merendam sebagian wilayah Kabupaten Banjar.

Menurut Mustika, kami tim kesehatan secara terjadwal memberikan pelayanan kesehatan di wilayah kerja puskesmas sungai Tabuk 1 ini.

"Adapun pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Penduduk terdampak Bencana Banjir, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi Ibu Hamil dan pemberian makanan tambahan bagi Balita," ujar Mustika.

Ditambahkan Mustika, Jumlah yang diperiksa sebanyak 70 Orang, terdiri dari Ibu Hamil 3 orang, Lansia 21 orang, Dewasa 28 orang dan Anak-anak  18 orang.

Kegiatan ini selain dilaksanakan oleh petugas Kesehatan dari UPTD Puskesmas dari Sungai Tabuk 1 juga didamping oleh Petugas Kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan.

"Warga pun sangat senang dan juga antusias atas kedatangan dari petugas kesehatan untuk lakukan pelayanan kesehatan secara GRATIS di wilayahnya, ucapan terima kasih, dan syukur pun terucap dari para warga," tutup Mustika. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes/Man)


Komentar