Dinkes Banjar Ikuti Pertemuan Desk Pengelolaan Data Kesehatan Tingkat Kalsel

Martapura, InfoPublik - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar pertemuan Data Kesehatan Dinkes Kabupaten / Kota se- Kalsel, di Hotel Rattan In Banjarmasin, Senin (6/3/2023).

Kegiatan diselenggarakan selama selama tiga hari dari 6 sampai 8 Maret 2023 dibuka Kadinkes Kalsel dr Diauddin Dengan diikuti Enam perwakilan Dinkes Kabupaten Kota se- Kalsel.

Pertemuan ini di awali dengan paparan Materi dari Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Selatan, mengenai data kependudukan dan data kesehatan, selanjutnya materi dilanjutkan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Kalimantan Selatan tentang “Satu Data”.

Terdiri dari Penanggung Jawab SIK (Sistem Informasi Kesehatan), Pengelola Program Pelayanan Kesehatan, Pengelola Program Pengendalian Penyakit, Pengelola Program Kesehatan Masyarakat, Pelaksana SIK, dan dan Penanggung Jawab Data.

Sementara itu panitia acara Subbag Perencaaan dan Pelaporan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel M.Reza Faisar menuturkan dengan adanya pertemuan ini data yang di peroleh sesuai/valid dan bisa di secara baik, karena data dari pertemuan ini akan menjadi sumber data yang terpercaya sebagai sumber informasi khusus mengenai Kesehatan di Provinsi Kalimantan Selatan.

Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, turut serta dalam pertemuan ini kemudian di lanjutkan dengan desk untuk menyamakan data, baik berupa angka maupun tabel-tabel data yang telah di sepakati.

Dalam mengikuti Desk ini , Alhamdulillah Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar tidak terlalu banyak perbaikan,sehingga dalam mengikuti desk waktu yang di perlukan tidak terlalu lama. 

Turut hadir Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Banjar H. Subhan, Kepala Seksi Data, infokes dan SDMK Dinkes Kab . Banjar Hj. Faulina. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar