Kepala DPKP Banjar Targetkan Masuk Lima Besar Lomba Ketangkasan Nasional

Martapura, InfoPublik - Sebelum lomba ketangkasan Nasional dimulai akhir bulan ini, Kontingen Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar lakukan Audiensi Bersama Bupati Banjar di Mahligai Sultan Adam, Kamis (23/2/2023). 

Audiensi disambut antusias olah H. Saidi Mansyur untuk mengikuti lomba ketangkasan Nasional di Jakarta dan sangat mendukung DPKP mengikuti lomba tersebut. 

Selain berpesan untuk bisa menjaga kesehatan, Saidi juga memberikan dukungan dengan memberikan uang saku secara pribadi sebagai bekal perjalanan kontingen. 

“Jaga kesehatan dengan baik dan makannya harus yang bergizi supaya bisa cepat larinya,” ujar Saidi saat berbincang-bincang.

Sementara Kepala DPKP Banjar Ir. Rahmat Kartolo mengungkapkan, lomba ketangkasan yang digelar 26 – 28 Februari 2023 di Dinas Damkar DKI Jakarta merupakan agenda tahunan menjelang Ulang Tahun Damkar Nasional pada 1 maret nantinya. 

“Motivasi lain kami mengikuti lomba adalah untuk lebih profesional lagi dalam menangani masalah yang ada di lapangan dan Kabupaten Banjar satu-satunya di Kalimantan Selatan yang mengikuti lomba ketangkasan ini,” ungkap Rahmat.

Ditambahkan, para personelnya juga sudah melakukan persiapan dengan selalu menggelar latihan rutin seminggu bisa sampai 4 kali.

DPKP memberangkatkan 6 pemain 2 cadangan dan 2 Official.

Ia menargetkan timnya masuk 5 besar atau mengalami peningkatan, karena sebelumnya di ajang yang sama juga pernah masuk 5 besar.

“Semoga bisa berhasil masuk 5 besar dan ingat bukan cuma diri kalian yang bangga, Kabupaten Banjar juga bangga nantinya” tutup dia. 

Turut hadir dalam audiensi Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri, Kabid Pemadaman, Penyelamatan dan Sarana Prasarana Didin Miraji dan Kasi Pemadam Kebakaran, Penyelamatan dan Evakuasi Gusti Yudi. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP) 


Komentar