Warga Komplek Al Jihad Sungai Paring Digegerkan Ular Phyton di Pagar Rumah

Martapura, InfoPublik - Hujan deras disertai angin kencang di wilayah Martapura dan sekitarnya, menyebabkan terjadi genangan air di beberapa wilayah pusat kota.

Hal diwaspadai akan hadirnya binatang liar seperti ular yang bisa memasuki rumah warga, salah satunya terjadi di Komplek Al-Jihad Ruhama 2  RT.20 RW. 03 NO. 142 Kelurahan/Desa Sungai Paring Kecamatan Martapura, Rabu (22/2/2023). 

Beruntung ular phyton/sanca batik berukuran ± 1meter bisa dievakuasi dengan sigap oleh petugas Damkar Banjar.

Kasi Pemadaman, Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjar Gusti Yudhi mengatakan, info masuk sekitar pukul 19.02 Wita. Infonya ada ular berukuran ± 1meter berada disekitar halaman pagar.

"Tim Damkar Banjar langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penangkapan. Kami berhasil menangkap ular sanca batik selesai penanganan pukul 19.17 wita," tutur Yudhi.

Setelah ular berhasil diamankan, ditambahkan Yudhi ular dilepasliarkan jauh dari permukiman, selanjutnya petugas memberikan edukasi kepada warga di lokasi agar terhindar dari bahaya ular.

Sementara itu, Alwi pelapor menjelaskan saat hujan deras melanda beberapa jam, kemudian air meluap ke rumahnya, didepan pagar rumahnya tersangkut ular. 

"Saat itu juga terpikir untuk melapor ke Damkar Banjar membantu mengevakuasi, selang beberapa lama tim datang langsung mengevakusi ular," ucap Alwi.

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada petugas Damkar yang sudah membantunya dengan sigap serta respon cepat.  (IP Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/REGU2/Man) 


Komentar