Bappeda Litbang Lakukan Pendampingan Simondalev 2023

Martapura, InfoPublik - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang);melalui Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi melaksanakan pendampingan penginputan Simondalev di aula Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Mall Pelayanan Publik, Senin (30/1/2023)

Dalam kesempatan tersebut Kasubbid Pengendalian, Evaluasi, dan Pelaporan Fariha Riska menyampaikan terkait menu-menu yang ada di Simondalev. 

“ROPK merupakan menu yang berisi Rencana Operasional Pelaksanaan Kegiatan. Pada menu ini SKPD diminta untuk memetakan kegiatan di bulan apa saja dilaksanakan, dan setiap kegiatan diminta diberikan bobot. Hal itu bertujuan untuk mengetahui seberapa besar bobot kegiatan itu dilaksanakan," ungkap dia.

Kemudian selain menu ROPK juga dibahas terkait menu e-monev yang berisi laporan dari pelaksanaan kegiatan. 

“SKPD diminta untuk mengisi realisasi keuangan dan fisik beserta faktor pendorong dan penghambat yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan,” tambah dia.

Selain menu-menu tersebut juga disampaikan menu e-sakip yang berisi realisasi indikator program, kegiatan, sub kegiatan yang ada di SKPD. Juga laporan kinerja esellon III dan IV. 

Pelaksanaan pendampingan ini dihadiri oleh staf-staf bidang yang ada di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Nantinya bidang diminta bekerjasama dengan perencanaan di DPMPTSP terkait pengisian data dan faktor pendorong dan penghambat yang ada di SKPDnya. (IP Kab. Banjar /Brigade Bappeda Litbang)


Komentar