DPMD Banjar Laksanakan Monev Pembinaan Penyaluran Dana Desa di Tambak Sirang Darat

Martapura, InfoPublik – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Banjar Monitoring dan Evaluasi pembinaan Tentang Penyaluran Dana Desa dilaksanakan di Desa Tambak Sirang Darat Kecamatan Gambut, Selasa (20/12/2022).

 

Tahapan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap VIII bersumber dari Dana Desa (DD) disalurkan sebanyak 86 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

 

Kepala Bidang Keuangan dan Aset Desa H. Abdullah Fahtar mengatakan Proses Pencairan berlangsung di Balai Desa Tambak Sirang Darat, dan diserahkan Langsung Oleh Pambakal Tambah Sirang Darat Johansyah.

 

Penyerahan batuan tersebut didampingi pula Pendamping desa, serta BPD Desa, Koramil, dan Polsek.

 

Dikatakannya, Ini merupakan komitmen Pemerintah Pusat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui Dana Desa diperuntukkan bagi warga yang tidak tersentuh bantuan yang sudah masuk pada Data DTKS, serta memang betul-betul membutuhkan akibat wabah pandemi Covid-19 dan di pergunakan sebaik mungkin.

 

“Kami berharap Penyaluran Bantuan BLT ini benar-benar tepat sasaran,” tambah dia.

 

Acara berlangsung dengan tetap memperhatikan serta berpedoman pada protokol Kesehatan untuk tidak menimbulkan tingkat kerumunan warga penerima BLT. (IP Kab. Banjar/Brigade DPMD)

 


Komentar