63 Mahasiswa UMB Gelar Seminar Hasil Praktik Kerja di UPT Puskesmas Sungai Tabuk

Martapura, InfoPublik - Sebanyak 63 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan melaksanakan penutupan dan seminar hasil Praktik Stage Keperawatan Keluarga, Gerontik dan Komunitas Profesi Ners Alih Jenis, di aula Bakesbangpol Banjar, Martapura, Selasa (20/12/2022).

Adapun mahasiswa tersebut melakukan praktik di wilayah kerja Dinas Kesehatan Banjar yakni di UPT. Puskesmas Sungai Tabuk 3, tepatnya di desa Sungai Tanipah dan Desa Sungai Bakung. 

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinkes  Banjar dr. Widya Wiri Utami, MPH mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada pihak UMB yang masih memberikan kepercayaan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar sebagai lawan praktik.

Ia juga berpesan kepada para mahasiswa yang berpraktik agar nantinya bisa menerapkan ilmu yang didapat di praktik, berguna untuk masyarakat, dan terus belajar dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi. 

Sementara Kepala Program Studi Profesi Ners Evy Noor Hasanah, tak lupa mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dan Pihak Puskesmas Sungai Tabuk 3 yang telah memberikan izin untuk mahasiswanya berpraktik dari tanggal 06 Oktober s/d 17 Desember 2022. 

Pada kegiatan ini juga dilanjutkan dengan foto bersama dan Seminar hasil yang di sampaikan oleh para mahasiswa UMB berdasarkan kelompok yang telah dibagi.

Hadir pada acara ini Kepala UPT. Puskesmas Sungai Tabuk 3, dr. Wiwien Soelilowati selaku penanggung jawab wilayah praktik. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes/Man)


Komentar