Ketua TP PKK Banjar Kunjungi Desa Angkipih

Paramasan, InfoPublik – Ketua TP. PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas lakukasn kujungannya ke Desa Angkipih Kecamatan Paramasan bersamaan dengan diselenggarakan pasar murah oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) di Halaman kantor Desa Angkipih Kecamatan Paramasan, Senin (12/12/2022).

 

Nurgita Tiyas menyampaikan perempuan harus aktif memeriksakan kesehatannya terutama ibu ibu hamil kepada ibu bidan Desa.

 

"Stunting di desa Angkipih tidak ada, Stunting bukan penyakit melainkan pertumbuhan fisik anak terganggu. Ibu ibu harus rajin mengunjungi posyandu dan Puskesmas,” ajak dia.

 

Kemudian disampaikannya, Menganjurkan UMKM yang ada di desa Angkipih untuk melengkapi persyaratan untuk mendapatkan ijin PIRT/halal dan kemasan produk dari Disperindag Kabupaten Banjar.

 

Sementara Pambakal Desa Angkipih menyampaikan, ulun (saya) atas nama warga desa Angkipih minta direalisasikan perbaikan jalan dan pembangunan BTS agar internet lancar.

 

Lanjutnya lagi, di desa Angkipih banyak warga yang bisa membuat kerajinan dari bambu misalnya bakul, cupikan dan lanjung dan warga kami perlu pelatihan dalam memperlancar keahliannya untuk membuat kerajinan kerajinan yang lain.

 

“Mudahan kedepannya untuk dinas terkait dapat memberikan pelatihan membuat kerajinan tangan lainnya," harap dia.

 

Dalam kunjungannya ke Desa Angkipih Ketua TP PKK Kabupaten Banjar juga memberikan 10 bingkisan sembako gratis kepada warga yang kurang mampu dan satu buah kursi roda untuk warga yang menderita lumpuh.

 

Hadir pada acara ini Kadinsos P3AP2KB Hj Siti Hamidah, Kadis DKUMPP I Gusti Made Suryawati, Sekretaris DPMD Kabupaten Banjar Nonzairina, Babinsa Desa Angkipih Babinkamtibmas Puani. (IP Kab. Banjar/Brigade Paramasan Disransyah)


Komentar