117 Desa Sukses laksanakan Pilkades, DPMD Gelar Rapat Evaluasi

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar laksanakan Rapat Evaluasi Pemilihan Pambakal Secara Serentak Tahun 2022 yang diikuti oleh 117 Desa di semua Kecamatan di Kabupaten Banjar bertempat di Depot Simpangan Martapura, Rabu (7/12/2022).

Hadir di antaranya dari unsur TNI, POLRI, Kejaksaan, Kementerian Agama, Kepala SKPD, Kepala Bagian, Kepala Bidang, Kepala Sub Bagian dan Kepala Seksi serta Camat se Kabupaten Banjar.

Kepala Dinas Pemberdayaan  Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Banjar selaku Wakil Ketua Panitia Kabupaten Syahrialuddin menyampaikan bahwa pelaksanaan Pemilihan Pambakal Secara Serentak di tahun 2022 diikuti oleh 117 Desa di semua Kecamatan di Kabupaten Banjar.

"Kegiatan dilaksanakan aman, tertib, lancar dan sukses, yang diikuti oleh 381 Calon Pambakal," ujar Syahrialludin.

Dijelaskannya, tingkat partisipasi masyarakat sebesar 70,49 %, hingga ucapan terima kasih dan penghargaan disampaikan kepada Panitia Kabupaten, sampai dengan Panitia Desa yang bekerja tak kenal lelah untuk menyukseskan kegiatan ini.

"Kemudian di tahun 2024 yang akan datang ada sebanyak 20 Desa bakal melaksanakan Pemilihan Pambakal," jelas dia.

Pada bagian akhir, Kepala Seksi Pemerintahan mewakili Camat Gambut Syahrani menyampaikan rasa kegembiraannya karena salah satu dari 117 Desa yang berada di Kecamatan Gambut, yaitu Desa Banyu Hirang juga melaksanakan Pemilihan Pambakal.

Lanjut Syahrani kegiatan pemilihan dapat dilaksanakan secara aman, tertib dan lancar tanpa ada halangan atau kendala yang cukup berarti. Hal ini merupakan bukti sinergi dan kolaborasi semua pihak, mulai dari Panitia Kecamatan yang selalu solid dan didukung Forkopimcam senantiasa mengawal dan mengarahkan dari tahapan ke tahapan.

"Peran Panitia Desa, semua Calon Pambakal, BPD, Ketua RT serta warga masyarakat yang mempunyai hak pilih hingga pelaksanaan aman, tertib, damai dan sukses," pungkas dia. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar