Dinkes Banjar Raih Prestasi di Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022

Martapura, InfoPublik - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang juga merupakan rangkaian dari Rakerkesda 2022.

Dalam Kegiatan peringatan HKN ini Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, merupakan salah satu Dinas di kabupaten/kota di Kalimantan selatan yang di undang oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan yang akan mendapatkan penghargaan tingkat provinsi tahun 2022, di Hotel Rattan In Banjarmasin, Rabu (23/11/2022).

Adapun  Tenaga Kesehatan dan Sumber daya Manusia di Puskesmas Kategori Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku yaitu Muhammad Hurmadi, SKM dari Puskesmas Martapura I sebagai juara III se Kalimantan Selatan tahun 2022, kemudian Tenaga Kesehatan dan Sumber daya manusia di Puskesmas Kategori Bidan, Nurul Humaidah, S.ST dari Puskesmas Karang Intan 2 Juara III se Kalimantan Selatan tahun 2022, lalu drg. Rusendah Salasifah Afriani, Untuk Kategori dokter gigi dari Puskesmas Martapura Barat Juara III, Se Kalimantan Selatan.

Kemudian Kabupaten Banjar juga mendapatkan juara di bidang Penilaian Kelompok Asuhan Mandiri Kesehatan Tradsionla melalui pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga dan Akupresur tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2022, yaitu Peringkat III Asman Toga Sakura Kelurahan Keraton Kecamatan Martapura Kota kabupaten Banjar untuk kategori Daerah Perkotaan, Peringkat III Asman Toga Mekarsari Desa Sungai Langsat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Banjar untuk kategori pedesaan dan Peringkat I Asman toga Cempaka Desa Telaga Baru Kecamatan Telaga Bauntung Kabupaten Banjar untuk Kategori Daerah Terpencil.

Dalam Kesempatan ini hadir juga tim Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar,  yaitu para peserta Tenaga Kesehatan Teladan tahun 2022, para pemenang Asman Toga, dan juga dalam kesehatan ini hadir pula Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, drg. Yasna Khairina, MM, dalam pernyataan beliau mengatakan rasa haru dan bangga atas kinerja yang di persembahkan untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar secara khusus dan masyarakat Kabupaten Banjar yang “Manis”(Maju, Mandiri, Agamis) secara Umum. Selain itu beliau juga mengatakan agar prestasi ini di pertahankan dan juga harus di tingkatkan.

Penghargaan atas prestasi ini, diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan yaitu H. Diauddin, M.Kes. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar