Dinkes Banjar Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-58 Tahun 2022

Martapura, InfoPublik – Dalam rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 dengan tema “Bangkit IndonesiaKu, Sehat Negeriku” tema ini menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang secara bersama, bahu membahu dan bergotong royong dalam menghadapi situasi pandemi, sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali sehat dan tumbuh untuk beraktivitas dan produktif, Senin (21/11/2022).

 

Dalam Apel Peringatan ini di bacakan juga sambutan dari Menteri Kesehatan Budi G Sadikin, yang di sampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Siti Mahmudah dikatakan Optimesme seluruh lapisan Masyarakat Indonesia secara bersama, bahu membahu dan bergotong royong dalam menghadapi situasi kesehehatn di masa pandemi Covid-19, sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali beraktfitas dan produktif agar Indonesia kemabli bangkit dan kembali sehat, juga kemenkes terus berupaya mengintegrasikan dan merevitalisasi pelayanan kesehatan primer, termasuk standar jaringan, standar layanan, serta digitalisasi sistem pelaporan.

 

Dan juga di dalam sambutan Menteri kesehatan ini beliau menyampaikan dengan rasa syukur dan bangga dalam pencapaian Presidensi G20 Indonesia bidang kesehatan.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang-58 tahun 2022 di Kabupaten Banjar ini juga di rangkai dengan penyerahan berbagai penghargaan yang di terima oleh perangkat kesehatan di Kabupaten Banjar baik para tenaga Kesehatan maupun Puskesmas juga, diserahkan alat kesehatan baik yang bersumber dari dana DAK maupun dana Daerah Tahun 2022.

 

Adapun penghargaan-penghargaan tersebut adalah Penyerahan Piagam Kepada Pemenang Pertama tingkat Kabupaten Banjar tahun 2022 untuk 8 profesi para Tenaga Kesehatan Teladan  tahun 2022, penyerahan Piagam Penghargaan kepada Pemenanga Lomba Asuhan Mandiri Tanaman Obat Keluarga Tingkat Kabupaten Banjar, untuk Puskesmas dengan  Kategori Perkotaan, Terpencil dan Pedesaan. Penyerahan Piagam Penghargaan kepada Pemenang Pertama Lomba Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) tingkat Kabupaten Banjar.

 

Juga dalam kesempatan ini di serahkan pula unit Ultrasonografi Medis Kepada Puskesmas, Penyerahan Rehabilitasi Puskesmas Pembantu, Penyerahan 1 unit Ambulan Double garden, penyerahan 3 unit Motor Trail untuk keperluan Puskemas Keliling,semua penyerahan ini di sampaikan dan di serahkan langsung oleh Bupati Banjar H. Saidi Mansyur yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar drg. Yasna Khairina dan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar