Pelatihan Pemasaran Melalui Media Online

Martapura, InfoPublik - Dinas Pertanian Kabupaten Banjar menggelar pelatihan Pemanfaatan komunikasi pemasaran melalui media online dalam meningkatkan pendapatan petani, di Aula Dinas Pertanian, Rabu (16/11/2022).

Pemasaran melalui media online dapat dijadikan alternatif bagi petani sebagai media promosi, komunikasi dan informasi serta dapat memotong rantai distribusi pemasaran hasil pertanian. 

Penggunaan internet dan penerapan media online dalam kegiatan pemasaran merupakan sebuah bentuk adopsi inovasi yang mendorong petani untuk mengakses teknologi, meningkatkan kualitas produknya, memperluas jangkauan penjualan, dan meningkatkan volume penjualan. Hal ini akan bermuara pada peningkatan pendapatan petani dalam pengembangan usahanya.

Plt Kepala Dinas Pertanian Banjar H.Ahmadi mengatakan Kegiatan penumbuhan dan pengembangan petani merupakan suatu program Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Pertanian untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan kewirausahaan.

"Disektor ini unggulan daerah yang merupakan salah satu upaya untuk menekan angka pengangguran, juga untuk mendukung visi misi Kabupaten Banjar Maju Mandiri dan Agamis (MANIS)," tutup Ahmadi didampingi Kabid Penyuluhan Pertanian Retno Sri Murwarni.(IP Kab. Banjar/Brigade Distan Syaripuddin)


Komentar