Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Kabupaten Banjar, Siap Ciptakan Situasi Kondusif

Martapura, InfoPublik - Deklarasi Damai Secara serentak Calon Pambakal Se-Kabupaten Banjar Tahun 2022 dilaksanakan di Ballroom Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru, Selasa (8/10/2022).

Deklarasi damai ini sendiri diikuti 381 Calon Pambakal dari 117 desa di 20 Kecamatan se- Kabupaten Banjar yang akan mengadakan Pilkades serentak tanggal 17 November 2022 mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, Sekretaris Daerah H. Mokhamad Hilman, unsur Forkopimda, serta OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan Deklarasi Damai Calon Pambakal yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian dari tahapan pelaksanaan Pilkades sebelum para calon Pambakal melaksanakan kampanye.

"Dalam proses demokrasi khususnya Pilkades pasti ada yang terpilih dan ada yang tidak terpilih, sehingga diminta seluruh calon Pambakal memiliki tekad siap menang dan siap kalah," ungkap Bupati Banjar H. Saidi Mansyur.

Kepala Dinas PMD H. Syahrialludin mengatakan kegiatan Deklarasi Damai dilaksanakan Agar Terciptanya Pemilihan Yang aman, damai, dan Kondusif.

“Deklarasi damai calon Pambakal yang dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu bagian dari tahapan pemilihan Pambakal serentak di Kabupaten Banjar tahun 2022," tambah Syahrialludin.

Diungkapkannya, Deklarasi damai bertujuan sebagai wadah silaturahmi antar pada calon dengan seluruh panitia, pimpinan daerah, juga sebagai wadah untuk menyatukan tekad dan tujuan guna mewujudkan pelaksanaan pilkades serentak secara langsung umum, bebas, rahasia, jujur, adil, damai, aman, tertib, demokratis serta bermartabat demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa.

Syahrialludin juga mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Banjar untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagai pencegahan penularan Covid-19 dan mengantisipasi adanya cluster baru. (IP Kab. Banjar/Brigade DPMD/Rizkon)


Komentar