Kompak dan Bersinergi Forkopimcam Gambut Dukung Haul Tuan Guru Ahmad Bakeri

Gambut, InfoPublik – Pemerintah Kecamatan Gambut bersama Forkopincam saling bersinergi dalam kegiatan di wilayah Gambut.

 

Hal ini terlihat pada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, di antaranya dari peringatan HUT TNI ke-77 dan Pengamanan kegiatan haul Tuan Guru Ahmad Bakeri ke 10 kubah Tuan Guru Ahmad Bakeri di desa Makmur, Minggu (16/10/2022).

 

Tampak di antaranya Camat Gambut Ahmad Fauzan, Kapolsek Gambut Iapda H. Rusbandi, Danramil 1006-08 Gambut Kapten CBA Heru Sukarsun.

 

Ini merupakan persiapan dalam menyambut pelaksanaan pemilihan pembakal desa Banyu Hirang, bukan hanya itu sinergi mereka sepakat bahwa Koordinasi merupakan kata kunci mejalin kebersamaan.

 

Sebelumnya oleh panitia haul dilakukan persiapan, musyawarah, koordinasi semua pihak termasuk Forkorpimcam Gambut, UPT. Puskesmas Gambut serta pihak desa Makmur dan sekitarnya.

 

Hadir para Habaib dari Lawang Jawa Timur di antaranya Habib Ibrahim Ba'abud dan Habib Sholeh Al Athos. Juga hadir Habib Ali Al Iydrus desa Guntung Papuyu, Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie didampingi Camat Gambut Ahmad Fauzan.

 

Dalam acara dilaksanakan Pembacaan biografi Tuan Guru Ahmad Bakeri bin Maruddin oleh putra Tuan Guru Ahmad Bakeri H. Muhammad Hasan Munawar. Tausiyah oleh Habib Sholeh Al Athos dari Pondok Pesantren Darun Nasyihin Lawang Jawa Timur.

 

Acara ditutup dengan tahlil dan do'a oleh Habib Ibrahim Ba'abud. Melibatkan banyak pihak diantaranya Turut hadir dan berpartisipasi diantaranya Angkatan Muda Sabilal Muhtadin, Majelis Ta'lim Baiturrahman Handil II Gambut, Relawan Liang Anggang Pandahan (Lapan) Al Madini, Mejelis Dzikir Ihya Ulumuddin Guntung Papuyu, Kerukunan Relawan Kecamatan Gambut, Damkar, BPK di Kecamatan Gambut, BPK 234 Banjarmasin Selatan, Radio Amatir Penduduk Indonesia (Rapi) dan lainnya.


Untuk konsumsi panitia haul menyediakan 25 ribu nasi bungkus dan ditambah makanan dan minuman warung gratis yang disediakan secara suka rela oleh masyarakat di sepanjang jalan yang dilewati jamaah. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar