Persiapan Supervisi Monev Penyuluhan Pertanian Tahun 2022

Martapura, InfoPublik - Kegiatan supervisi, monitoring, evaluasi dan pelaporan, merupakan kegiatan yang sangat penting untuk dilakukan, dari segi manfaatnya sebagai upaya untuk memperbaiki  dan menyempurnakan program atau kegiatan penyuluhan pertanian agar lebih efektif, effisien, dan dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan. 

Peran seorang penyuluh pertanian, melakukan kegiatan tersebut diatas, perlu untuk merencanakan, menyusun instrumen dan melaksanakannya dengan menggunakan metode ilmiah, oleh sebab itu langkah dan tahapan yang dilakukan harus jelas, sistematis dan mengikuti kaidah-kaidah berpikir ilmiah.

Dalam hal ini Dinas Pertanian Banjar melaksanakan kegiatan Rapat persiapan supervisi monitoring/evaluasi penyuluhan pertanian tahun 2022 di Aula Distan Banjar, Jum'at (7/10/2022).

Kegiatan ini dihadiri Plt Kadis Pertanian Banjar H. Ahmadi, Kasi Pelaksana Penyuluhan Pertanian dan Koordinator Jabatan Fungsional. 

Ahmadi menegaskan kita sudah dinobatkan sebagai penjaga pangan, jadi tugas kawan - kawan di lapangan (PPL) salah satu ujung tombak dan mensukseskan hasil semua jenis pertanian. (IP Kab. Banjar/Brigade Distan Syaripuddin) 


Komentar