62 Mahasiswa Keperawatan UM Banjarmasin Dapatkan Pembekalan dari Dinkes Banjar

Martapura, InfoPublik - Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar berikan pembekalan kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Banjarmasin yang akan melaksanakan praktik di wilayah Kabupaten Banjar, Kamis (6/10/2022).

Adapun tempat berlangsung di UPT Puskesmas Sungai Tabuk 3, diikuti mahasiswa Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan tahun akademik 2021-2022, praktik Stage Keperawatan, Keluarga, gerontik dan Komunitas Profesi alih jenjang program studi Profesi Ners.

Nantinya sebanyak 62 orang mahasiswa tersebar di Dua desa yaitu Desa Sungai Tanipah dan Desa Sungai Bakung wilayah kerja UPT. Puskesmas Sungai Tabuk 3. Praktik dilaksakan dari tanggal 06 Oktober s/d 17 Desember 2022.

Sebelum diberikan pembekalan, kegiatan tersebut dimulai dengan acara pembukaan di hadiri oleh unsur rektorat dari Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Kepala Puskesmas Sungai Tabuk 3 dr Wiwid sekaligus membuka acara tersebut, juga di hadiri oleh pembakal 2 desa yang akan di laksanakan tempat praktik.

Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dihadiri Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan dr. Widya Wiri Utami, MPH mewakili Kepala Dinas Kesehatan, sekaligus memberikan pembekalan/materi tentang profil kesehatan Kabupaten Banjar secara singkat.

Dalam penyampainya dr Widya menjelaskan secara umum tentang wilayah, situasi dan keadaan seputar wilayah kerja Dinas Kesehatan.

Ia juga berharap agar para mahasiswa yang melaksanakan praktik dapat dan mampu menerapkan ilmu yang didapat di masyarakat. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar