Sinergi Polsek Gambut Laksanakan Jum'at Bersih

Gambut, InfoPublik - Bersinergi Kegiatan Jum'at Bersih Personil Polsek Gambut, Koramil 1006-08 Gambut, Kecamatan Gambut, Kelurahan Gambut, beserta warga laksanakan gotong royong.

Kegiatan membersihkan tumpukan sampah di sungai dan  bantaran Sungai Jl. Irigasi Km. 14 Kelurahan Gambut Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, Jumat (30/9/2022).

Kegiatan Apel dan Pelaksanaan Jum'at Bersih dipimpin Langsung oleh Kapolsek Gambut Iptu H. Ruspand, Ia menyampaikan para pedagang dan pengunjung Pasar Gambut dan warga yang berjualan di jalur hijau sepanjang sungai irigasi dimohon tidak membuang sampah sembarang. Buanglah sampah pada tempatnya.

"Dan warga yang berjualan di jalur hijau atau di bantaran sungai harus sadar bahwa tanah tersebut milik pemerintah  tidak boleh diperjualbelikan dan siap ditertibkan sewaktu waktu," tegas dia.


Dikatakannya, Selama belum ada penertiban oleh pihak  pemerintah wajib menjaga kebersihan lingkungan dan sungai.

Hasil Kegiatan memperlancar arus aliran sungai dari tumpukan sampah, khususnya bantaran sungai di Jl. Irigasi hal ini untuk menghindari bencana Banjir akibar curah hujan yang meningkat serta menciptakan bantaran sungai yang bersih dan asri.


Rusbandi berharap kegiatan ini mempererat dan menjalin kerjasama antar TNI, Polri, Instansi Pemerintahan serta warga masyarakat di wilayah Kecamatan Gambut.


Dengan adanya kegiatan Polri ditengah-tengah masyarakat, dapat menumbuhkan kepercayaan serta meningkatkan Citra Kepolisian di mata masyarakat.

Hadir Dalam Kegiatan Pihak Kecamatan, Lurah Gambut Akhmad Syaukani, Para Kanit, Panit, Kasi dan Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian (KSPK), Damkar, Ketua RT 12, Ketua RT 08 dan Perwakilan RT 13 Kelurahan Gambut serta warga masyarakat sekitar lokasi.

Kegiatan Berakhir sampai pukul 11.15 wita, dan berjalan dengan tertib aman dan lancar. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar