Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa di Gambut, Sinergi dan Kolaborasi Jadi Kata Kunci

Martapura, InfoPublik - Dalam rangka melakukan peningkatan kapasitas bagi Perangkat Desa, melalui pembekalan Fasilitasi Pelaksanaan Tugas Kepala Desa dan Perangkat Desa yang dilaksanakan Pemerintahan Kecamatan Gambut di Aula Kantornya, Selasa (20/9/2022).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa bagi 4 (empat) Desa di Kecamatan Gambut yaitu Desa Kayu Bawang, Desa Malintang Baru, Desa Guntung Ujung dan Desa Sungai Kupang.

Target kegiatan ini adalah Pambakal, Sekretaris Desa, Salah Seorang Kepala Seksi dan Salah Seorang Kepala Lingkungan serta 5 orang Perangkat Desa hasil Penjaringan dan Penyaringan tersebut.

Hadir sebagai Narasumber pada kegiatan ini adalah Syamsuddin salah seorang Tenaga Ahli di Kabupaten Banjar.

Dukungan penuh diberikan para Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD) Kecamatan Gambut yang dikoordinatori Iswara Wahyuni.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Gambut Syahrani dalam sambutan pembukaan dan juga penutupannya menyampaikan harapan, agar para Perangkat Desa yang baru bisa cepat beradaptasi dengan pekerjaan dan berinteraksi dan menjalin hubungan baik dengan para Perangkat Desa yang lebih dulu bertugas. 

Bagi Perangkat Desa yang lebih dulu bertugas, agar bisa menerima kehadiran yang baru serta memberi arahan bahkan bimbingan agar layanan terhadap masyarakat lebih meningkat dan roda pemerintahan berjalan dengan baik. Kata kunci dari hal tersebut adalah sinergi dan kolaborasi tuturnya. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar