Kemensos RI salurkan BLT BBM dan Program Sembako di Kecamatan Gambut

Martapura, InfoPublik - Kementrian Sosial RI melalui Kantor Pos Kecamatan Gambut salurkan kepada 1.029 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan Program Sembako, di Halaman Danramil 1006-08 Gambut, Senin (12/9/2022).


Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dari 12 dan 13 September 2022.


Untuk hari ini ada 9 desa yang menerima, yaitu Tambak Sirang Baru, Tambak Sirang Laut, Tambak Sirang Darat, Banyu Hirang, Keladan Baru, Sungai Kupang, Malintang, Malntang Baru dan Guntung Papuyu.


Dan keesokan harinya ada 3 desa dan 2 kelurahan. yaitu desa Guntung Ujung, Kayu Bawang, Makmur, Kelurahan Gambut dan Kelurahan Gambut Barat.


Bantuan sosial (Bansos) tersebut untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari akibat  terdampak kenaikan BBM.


Menurut Petugas Kantor pos Gambut Yudhi, Jumlah dana yang disalurkan Rp 500.000, dengan rincian untuk BLT BBM bulan September dan Oktober Rp 300.000 dan Program Sembako untuk bulan September 2022.


Mursidah (58 tahun) dari Tambak Sirang laut mengucapkan rasa senang, karena dengan kondisi seperti ini sangat membatu dalam perekonomian keluarga kami, terima kasih banyak atas bantuan ini sangat bermanfaat.


Masri (70 tahun) dari desa Malintang mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan petugas telah menyalurkan bantuan ini sangat bermanfaat, harapannya semoga program ini berkelanjutan.


Hadir Kasi Kesejahteraan Sosial Erma Maulida dan staf Nuri Firnida, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Gambut Maria Ulfah, Tagana Kecamatan Gambut Syahrani dan Poskesos desa/ kelurahan se Kecamatan Gambut, Babinsa Kelurahan Gambut Sertu Warsito, Bhabinkantibmas Kelurahan Gambut Barat Ipda Maryanta dan petugas TNI dan polsek lainya. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar