Dinkes Banjar Laksanakan Pembinaan Program Bidang SDK di UPT Puskesmas Telaga Bauntung

Martapura, InfoPublik - Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar melalui Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) melakukan Kunjungan kerja untuk melaksanakan Pembinaan terhadap pelaksanaan program di Bidang SDK, seperti SISDMK, Input Data, ASPAK (Aplikasi Sarana, dan Prasarana Alat Kesehatan), Pengelolaan Farmasi dan Alat Kesehatan di Puskesmas, Kamis (8/9/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Bidang SDK dr. Widya Wiri Utami, MPH dengan 3 Seksi yaitu Seksi Data, Infokes dan SDMK, Seksi Faskes dan Seksi Falmelkes yang akan melakukan bimbingan teknis dan Monitoring di Puskesmas Telaga Bauntung Kabupaten Banjar.

Dalam Kegiatan ini tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar disambut baik oleh pihak Puskesmas Telaga Bauntung yang di wakili oleh Plt. Kepala Puskesmas Telaga Bauntung Muhammad Habibi

Pada acara ini juga dimaksudkan untuk mengidentifikasi kendala-kendala, hambatan dalam pelaksanaan program yang di bawahi oleh bidang SDK sehingga dalam permasalahannya berupaya mencari dan memberikan solusi dalam penyelesainnya.

Untuk Seksi Falmalkes melakukan monitoring berkenaan tentang Stadarisasi Pelayanan Farmasi Di Puskesmas dan Kebutuhan Acuan Alat Kesehatan, sedangkan dari Seksi Faskes Sosialisasi tentang Input Data ASPAK, sedangkan dari Seksi Data, Infokes dan SDMK melaksanakan Validasi data Aplikasi SISDMK, Sikda Generik, serta Monitoring dan evaluasi pengelolaan Data pada UPT PKM Telaga Bauntung, kelengkapapan SPTP. 

Dari semua kegiatan ini di harapkan permasalahan dapat diatasi sehingga program yang dilaksanakan oleh UPT. Puskesmas Telaga Bauntung berjalan dengan sesuai tata kelola dan aturan. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)  


Komentar