Desa Bunipah Kecamatan Aluh-Aluh Gelar Bimtek Perangkat Desa

Martapura, InfoPublik - Memperkuat rasa kebersamaan yang terarah sesuai peraturan perundang undangan.


Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang Pemerintahan Desa Muhammad Hafiz Anshari saat Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa, di Desa Bunipah Kecamatan Aluh-Aluh, Kamis (8/9/2022).


"Bimtek Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa akan membuka wawasan dan meningkatkan pengetahuan yang dapat menciptakan harmonisasi hubungan antara para aparatur pemerintahan desa," ujar Hafiz.


Diimbaunya, yang terpenting dari momen ini kita harapkan akan semakin memperkuat rasa kebersamaan agar ke depan semakin baik dan terarah serta sejalan dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan.


Lebih lanjut Hafiz menjelaskan pelaksanaan bimtek ini dapat menjadi upaya meningkatkan keterampilan dan kapasitas aparatur desa dalam menyelenggarakan pemerintahan desa (pemdes), serta pelayanan kepada masyarakat.


"Bimtek tersebut juga diharapakan menjadi ajang silaturahmi dan sinergi antara Perangkat desa untuk meningkatkan kegiatan ekonomi yang dapat memaksimalkan potensi desa," pungkas dia. (IP Kab. Banjar/Brigade DMPD/Rizkon)


Komentar