Kecamatan Gambut Siap Jembatani Peserta Aksi Damai di Mayapada Group

Martapura, InfoPublik - Puluhan orang yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) Kalsel, gelar aksi damai di muka Gedung Mayapada Aston Banua Kelurahan Gambut Barat, Senin (22/8/2022).

Menurut Ketua KAKI Kalsel H. Husaini aksi damai ini bertujuan menyampaikan kepada pengelola Mall Mayapada agar dapat menerima pekerja masyarakat sekitar baik Kecamatan Gambut atau lainnya. Tentu sesuai persyaratan pendidikan yang dibutuhkan.

Diharapkan dengan keberadaan Mall dapat mengurangi angka pengangguran dan menumbuhkembangkan ekonomi masyarakat.

Mereka datang menggunakan satu buah mobil komando dengan saund system, spanduk, atribut dan bendera LSM KAKI.

Rombongan aksi damai dari LSM KAKI disambut oleh perwakilan Mall Mayapada Siti Hadijah dan Camat Gambut Ahmad Fauzan dan didampingi Korpincam Kecamatan Gambut.

Camat Gambut Ahmad Fauzan sebagai pihak pemerintahan khususnya Kecamatan Gambut, menerima aspirasi dari peserta aksi damai dan akan menjembatani tuntutan peserta aksi dengan manajemen Mayapada. Rekrutmen karyawan nantinya harus sesuai dengan kualifikasi dan pendidikan sesuai kebutuhan.

Fauzan juga mengapresiasi dari manajemen Mall Mayapada Group telah mentaati dan komitmen aturan  dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Siti Hadijah salah satu petinggi perusahan Mayapada Group menyampaikan bahwa 30% dari warga gambut bisa bekerja di perusahaan tersebut tapi sesuai klasifikasi dan pendidikannya. 

"Dan kami dari perusahaan tidak akan mengingkari komitmen yang sudah ada." ujar dia.

Hadir Kabag Op Polres Banjar, Kapolsek Gambut Ipda H. Supandi, dan Danramil 1006-08 Gambut. Pihak Mall Mayapada Group, dari pihak LSM KAKI. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar