Perpisahan Kadis Distan, Dondit : Berpesan Terus Koordinasi Salah Satu Kunci Menghadapi Permasalahan

Martapura, InfoPublik - Waktu terus berlalu usai sudah pengabdian Kepala Dinas Pertanian Banjar Dondit Bekti Agustiono yang memasuki masa purna tugas sampai akhir Agustus 2022 nanti. 


Sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan kepada Pimpinan, Dinas Pertanian Banjar menggelar acara perpisahan di Kiram Park, Jum’at (19/8/2022). Acara dihadiri seluruh ASN dan PTT lingkup Dinas Pertanian Banjar.


Acara ini sekaligus memeriahkan dan memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI  dan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Banjar. Dari Jum’at sore diawali dengan Fun Games yang diikuti putra putri di antaranya lomba tarik tambang, lari karung dan makan kerupuk.


Di momen ini juga dihadiri istri, anak dan cucu Dondit, seusai lomba seluruh karyawan dan karyawati membentuk lingkaran, semua tampak bersemangat member tepuk tangan dan bernyanyi bersama untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Dondit Bekti. Suasana harupun menyelimuti acara ini ketika berjabat tangan dengan Dondit.


Dimalam harinya acara ramah tamah, dimulai dari makan malam bersama dilanjutkan dengan pemutaran video kesan-kesan bersama Dondit dan sambutan-sambutan.


Ketua Pelaksana Purna Tugas Kadis Distan Banjar Zulfikli mengatakan “Selamat kepada Pa Dondit dan sekeluarga karena memasuki masa pensiunnya, mudah-mudahan pensiun bukan merupakan akhir dari pengabdian kepada Kabupaten Banjar Bangsa dan Negara pada umumnya. Kami mendo’akan mudah-mudahan Pa Dondit masih bias berkarya lagi.


Sekretaris Distan Banjar Mainita Elisnawati selaku yang ditinggalkan mengatakan “Secara pribadi baru enam bulan lebih bergabung dengan Pa Dondit rasanya terlalu sedikit ilmu yang ulun dapat dari beliau khusunya. Semarah apapun beliau kepada kita, beliau tidak menampakan dihadapan kita dan beliau disiplin. Mudah-mudahan siapapun pengganti Kepala Dinas nanti, Pa Dondit tetap ketempat kami.


Kepala Dinas Pertanian Banjar Dondit Bekti Agustiono selaku yang meninggalkan mengatakan “Ulun merasa ada PR yang selama ini masih belum diselesaikan terkait pendanan di antaranya Pasar Hewan dan Rumah Sakit Hewan. Kami mohon kita ini satu rumah Pertanian, kalau perbedaan komuditas jangan dijadikan pemisah harus optimis kedepan, harus serius, tingkatkan koordinasi salah satu kunci apapun masalahnya. Kami titip Pertanian ini siapapun nanti Kepala Dinasnya. (IP Kab. Banjar/Brigade Distan Banjar/Syaripuddin)


Komentar