Distan Banjar Raih Juara Dua Tarik Tambang

Martapura, InfoPublik - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 72 Kabupaten Banjar dan HUT Kemerdekaan RI  ke 77 Tahun 2022. Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Disbudporapar menggelar lomba terompah dan tarik tambang.


Dinas Pertanian Banjar ikut memeriahkan dengan mengikuti kegiatan lomba Bakiak/Terompah dan Tarik Tambang yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Banjar Martapura, Jum'at (12/8/2022).


Distan Banjar sendiri mengirim puluhan orang di antaranya 5 orang laki-laki untuk lomba bakiak/terompah, 6 orang laki-laki untuk lomba tarik tambang, 6 orang perempuan untuk lomba tarik tambang dan ditambah suporter. Semua nampak begitu semangat mengikuti perlombaan ini, dimulai dari penujukan pemain dan strategi bermain.


Dikesempatan ini Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Ketua PKK Kab. Banjar Hj Nurgita Tiyas menyaksikan langsung final tarik tambang putri antara Dinas Pertanian Banjar melawan Kecamatan Karang Intan. Alhasil Kecamatan Karang Intan lebih kuat menarik tali tambang dan keluar sebagai juara satu.


“Selamat Kecamatan Karang Intan jadi juara satu tarik tambang putri, selamat  Dinas Pertanian jadi juara dua, mungkin Kecamatan Karang Intan minum jamu pagi, jadi juara satu," ujar dia sambil tersenyum.


Koordinator lomba Distan Banjar Lulu Vila Vardi mengatakan Alhamdulillah dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Banjar dan HUT Kemerdekaan RI berjalan dengan sukses.


"Dinas Pertanian luar biasa sekali penampilan hari ini baik tarik tambang putra maupun putri, semangat teman-teman juga mendukung luar biasa banyak yang datang. Memang ada satu yang gagal di terompah tapi kekompakan tim ini luar biasa, ketiga tim ini adalah luar biasa kompaknya. Terimakasih kepada teman-teman yang mendukung mengikuti acara hari ini, tetap semangat," ungkap dia.


Lulu juga berharap Semoga tahun depan dapat juara, untuk putrinya juara dua, untuk putranya masuk semi final dan terompah putranya babak penyisihan dan mudah-mudahan tahun depan dapat lebih meningkat lagi dan tetap semangat untuk kawan-kawan. (IP Kab. Banjar/Brigade Distan/Syaripuddin) 


Komentar