Dinkes Banjar Gelar Refreshing Kader Posbindu Penyakit Tidak Menular

Martapura, InfoPublik - Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar melaksanakan Refreshing Kader Posbindu Penyakit Tidak Menular (PTM) di UPT Puskesmas Sungai Tabuk 3, Rabu (3/8/2022).


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ibu drg.Yasna Khairina mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kesediaan serta kerja sama dari seluruh kader posbindu yang dapat berhadir dalam kegiatan ini. 


Ia juga menegaskan betapa pentingnya peran kader sebagai ujung tombak pelaksanaan Posbindu PTM  dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.


Pada kegiatan refreshing kader posbindu ini, peserta yang hadir mendapatkan materi dan praktik langsung mengenai standar pelayanan Kesehatan dalam kegiatan Posbindu PTM,  materi tentang cara pencatatan dan pelaporan kegiatan posbindu PTM dan sosialisasi aplikasi terbaru yaitu Aplikasi Sehat IndonesiaKu (ASIK) oleh Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar ( P2PTM dan Keswa ) Candra Galuh Tri Ardiani beserta staf.


Dengan demikian seluruh kader yang hadir diharapkan mampu memberikan pelayanan kesehatan sesuai standar pelayanan posbindu PTM dan dapat menjadi contoh (Role Model) bagi masyarakat di wilayah kerja UPT Puskesmas Sungai Tabuk 3 dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular. 


Kader juga diharapkan mampu memberikan penyuluhan dan motivasi agar masyarakat yang sudah terkena PTM secara perlahan dapat


merubah perilakunya dengan pola hidup sehat dan rutin memeriksakan diri sehingga penyakitnya dapat terkendali dan hidup penderita lebih berkualitas. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar