Gambut Raih Juara Harapan II di Parade Busana Adat Banjar

Gambut, InfoPublik - Gambut turut serta pada Parade Busana Adat Banjar dalam Festival Budaya Banjar sekaligus memperingati HUT RI ke 77 dan HUT Kabupaten Banjar ke 72 tahun di Lapangan Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura, Selasa (26/7/2022).

Mengawali acara dilaksanakan pemukulan Gong oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Wakilnya Habib Idrus Al-Habsyie didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas, Sekda Banjar HM Hilman dan Forkopimda Banjar.

Saidi Mansyur menyampaikan terima kasih kepada TP. PKK dan pihak terkait serta memberi Apresiasi pada Camat, TP. PKK kecamatan yang turut serta parade.

"Kegiatan Ini akan menjadi acara tahunan. Acara ini sebagai media silaturrahmi menumbuhkan budaya Banjar, saling dukung dan saling menghargai untuk untuk meningkatkan serta melestarikan adat budaya supaya anak cucu tahu adat Banjar," ungkap Saidi.

Sebagai peserta Camat Gambut Ahmad Fauzan dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Gambut Maya Handayani menggunakan baju adat Banjar warna kuning keemasan melambangkan kemakmuran. Dipadu laung hitam dan sarung (tapih) serta selendang (kekamban) warna hijau melambangkan agamis. 

Pada kegiatan ini juga Kecamatan Gambut meraih Juara Harapan II pada parade Busana Adat Banjar.

Hadir Camat se Kabupaten Banjar, tokoh budaya Banjar serta undangan lainnya. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar