Penyaluran BLT DD di Gambut Mendapat Perhatian DPMD Banjar

Gambut, InfoPublik - Kegiatan penyaluran Bantuan Tunai Langsung Dana Desa (BLT DD) di Kecamatan Gambut mendapat perhatian dan kunjungan langsung dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Banjar.

Dalam hal ini hadir Kabid Keuangan dan Aset Desa H Abdullah Fahtar dan rombongan memantau pelaksanaan BLT-DD pada 4 (empat) desa di Kecamatan Gambut, Kamis (21/7/2022).

Sebanyak 316 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), adapun Desa pelaksana penyaluran BLT DD yaitu, Desa Kayu Bawang 92 KPM, Desa Guntung Papuyu 81 KPM, Desa Malintang 107 KPM dan Desa Sungai Kupang 81 KPM.

Pada kesempatan ini, Abdullah Fahtar dengan singkat mengatakan masalah pengunaan dana BLT agar di manfaatkan dengan bijaksana.

Pambakal Desa Kayu Bawang berpesan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar dana yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan warga juga tetap harus jaga kesehatan.

Keluarga Penerima Manfaat Alidin yang tidak bekerja karena sedang sakit kronis mengindap penyakit TBC, mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan BLT DD ini dan sangat membantu kebutuhan sehari-hari.

Hadir dalam kegiatan Pendamping desa (PD) A. Zakie, Pendamping Teknik Insprastruktur Desa Riva Fariah dari desa juga hadir pambakal, perangkat desa, BPD, RT sebagai pelaksana.

Juga hadir Babinsa Guntung Papuyu Sertu Sarma Suhardadi dan Bhabinkamtibmas Bripka M. Ramadhani, Babinsa Desa Kayu Bawang Sertu Akhmad Asrori dan Bhabinkamtibmas Bripka Tehin Priyo Utomo. 

Dan dari desa Malintang Babinsa Dyan Adi Pranata, Bhabinkamtibmas Aipda Robby Hastono, Babinsa Sungai Kupang  Desa Sungai Kupang Saiful Mulyana Bhabinkantibmas Bripka Erwan Heryanto. (IP Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar