Refreshing Kader Posbindu PTM di UPT Puskesmas Aluh-aluh

Martapura, InfoPublik - Refreshing Kader Posbindu PTM dilaksanakan di Aula UPT Puskesmas Aluh-aluh, Senin (18/7/2022) dihadiri oleh 40 kader Posbindu di wilayah UPT Puskesmas Aluh-aluh.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar H. Gusti Muhammad Kholdani mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kesediaan serta kerja sama dari seluruh kader Posbindu yang dapat berhadir dalam kegiatan ini.

 

Dia juga menegaskan betapa pentingnya peran kader sebagai ujung tombak pelaksanaan Posbindu PTM  dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

 

Pada kegiatan refreshing kader Posbindu ini, peserta yang hadir mendapatkan materi dan praktik langsung mengenai standar pelayanan Kesehatan dalam kegiatan Posbindu PTM dan materi tentang cara pencatatan dan pelaporan kegiatan Posbindu PTM.

 

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar ( P2PTM dan Keswa ) Candra Galuh Tri Ardiani beserta staf.

 

Dengan demikian seluruh kader yang hadir diharapkan mampu memberikan pelayanan kesehatan sesuai standar pelayanan Posbindu PTM dan dapat menjadi contoh (Role Model) bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Aluh-aluh dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular.

 

Kader juga diharapkan mampu memberikan penyuluhan dan motivasi agar perlahan dapat merubah perilaku masyarakat yang sudah terkena PTM sehingga penyakitnya dapat terkendali dengan rutin memeriksakan diri dan hidup penderita lebih berkualitas. Penyakitnya dapat terkendali dengan rutin memeriksakan diri dan hidup penderita lebih berkualitas.

 

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader tentang standar pelayanan Kesehatan yang dilakukan pada Posbindu PTM. Untuk meningkatkan pengetahuan dan coterminal kader dalam hal pencatatan dan pelaporan kegiatan Posbindu PTM ( Form Offline SIPTM). (Ip Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar