Pertemuan Rutin Forum Bumdes se-Kabupaten Banjar di Desa Gunung Batu

Martapura, InfoPublik - Pertemuan Rutin Forum Badan usaha milik desa (Bumdes) Se-Kabupaten Banjar di Desa Gunung Batu Kecamatan Sambung Makmur, Rabu (29/6/2022).


Pertemuan rutin BUMDes pada dasarnya sering dilaksanakan oleh seluruh pengurus BUMDes se-Kabupaten Banjar dengan tempat yang berbeda di setiap sesinya, khusus pada kesempatan kali ini berlokasi di Desa Gunung Batu Kecamatan Sambung Makmur Kabupaten Banjar.


Adapun tujuan kegiatan ini sebagai wadah pembinaan, konsultasi, shearing kinerja sesama pengurus sehingga akan terwujudnya kesepahaman diantara pengurus pada pengelolaan BUMDes di Wilayah Kabupaten Banjar sebagaimana aturan yang telah ditentukan.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banjar H. Syahrialludin memberikan arahan kepada seluruh pengurus Bumdes se-Kabupaten Banjar.


Dikatakannya, terkait perkembangan Bumdes yang dalam hitungan beberapa bulan terakhir mampu memperlihatkan progress yang cukup baik terutama dari sisi komunikasi, kekompakan, dan kinerja.


“Selain memperlancar komunikasi yang baik,Pertemuan rutin Forum BUMDes ini juga untuk memberikan pemahaman terkait pengelolaan BUMDes, sehingga pengurus BUMDes dapat merealisasikannya dengan baik demi kemajuan Desanya masing-masing,"ucap Syahrialludin


Menurutnya, Bumdes dapat menjalankan berbagai usaha ekonomi kreatif dan bekerja sama dengan investor luar. Sehingga dapat membantu memulihkan usaha ekonomi warga desa. (IP Kab. Banjar/Brigade DPMD)


Komentar