Dinkes Banjar Fasilitasi Uji Nakes Teladan Tingkat Provinsi Kalsel 2022

Martapura, InfoPublik - Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar telah memfasilitasi para nakes teladan melalui ujian zoom meeting dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dan Ruang Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK), dari tanggal 16 s/d 17 Juni 2022.

Kepala Dinkes Banjar drg. Yasna Khairina menyampaikan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang berhak masuk kriteria penilaian adalah seorang pekerja yang memberikan kontribusi yang cukup besar dalam pembangunan kesehatan di daerahnya masing-masing.

Dikatakan Yasna setidaknya para Nakes itu  mempunyai beberapa kriteria di antaranya adalah Nakes sebagai penggerak pembangunan berwawasan kesehatan.

"Nakes turut berpartisipasi dalam pemberdayaan masyarakat, Nakes sebagai pemberi pelayanan kesehatan di tingkat primer,Nakes sebagai pegawai Puskesmas (ASN/Tenaga Kontrak Daerah), Nakes yang Profesional dan Nakes sebagai anggota masyarakat, kriteria-kriteria tersebut di atas  tentunya menjadi dasar yang harus dimiliki tenaga kesehatan teladan,"jelas dia.

Ditambahkannya, setelah melalui proses penilaian di tingkat Kabupaten Banjar, para Nakes yang terpilih bedasarkan profesinya akan uji tanding di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

"Melalui Bidang SDK Sumber Daya Kesehatan (SDK) Seksi Data, Informasi Kesehatan dan SDMK melakukan pembinaan serta memfasilitasi nakes teladan terpilih untuk melaksanakan tugasnya di tingkat Provinsi,"tambah dia.

Yasna mengharapkan kepada para Tenaga Kesehatan teladan agar bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Banjar di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar