Pembinaan Nakes Teladan di Puskesmas Tahun 2022

Martapura, InfoPublik - Keberhasilan pelayanan kesehatan melalui Puskesmas sangat memberikan efek yang besar dalam mewujudkan Program Indonesia Sehat, untuk mendukung mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas dibutuhkan SDM yang berkualitas.


Agar terbentuk SDM yang berkualitas khususnya di Puskesmas, pemerintah mengadakan pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan (Nakes Teladan) di Puskesmas Tingkat Nasional yang diharapkan dapat memberikan motivasi bagi para nakes untuk meningkatkan minat dan semangat serta memberikan penghargaan atas pengabdiannya di Puskesmas.

 

Berdasarkan Permenkes Nomor 23 Tahun 2016 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pemberian Penghargaan bagi Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas, pemilihan Nakes teladan di Puskesmas tingkat dipilih secara bertahap dari tingkat Kabupaten/Kota.

 

Diawali dengan pemilihan Nakes Teladan di tingkat kabupaten Banjar yang disaring melalui tahap ujian tulis dan wawancara di Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar yang dilaksanakan pada 19 s/d 20 Mei 2022 bulan lalu.

 

Nakes teladan Puskesmas tahun 2022 yang terpilih di tingkat Kabupaten Banjar menjadi wakil dari Kabupaten Banjar dalam pemilihan nakes teladan di Puskesmas tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022.

 

Kemudian Kegiatan Nakes Teladan ini di lanjutkan dengan Pembinaan Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas Tahun 2022 oleh Tim Dinkes Kab Banjar yang di pimpin oleh Kepala Seksi Data, Infokes dan SDMK Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Bapak Sutiyono, Selasa (14/6/2022).

 

Adapun Tenaga Kesehatan Teladan yang akan di bina yakni dr.Velma Narishma/ PKM Martim, Gusmawati, A.MK/ PKM Martim, Fitriah, A.Md.AK/ PKM Martim, Rifna Muzdalifah, S.Gz/ PKM Martim, Herman Faisal, A.Md/ PKM Simpang Empat 1, drg.Rusendah/ PKM Marbar dan Nurul Humaidah, S.SiT/ PKM Karang Intan 2.

 

Dalam setiap pertemuan pembinaan Nakes Teladan ini Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Selalu memberikan dukungan penuh, kepada semua peserta Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas Tahun 2022 yang akan bertanding ke tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar