Operasi Patuh Intan 2022 Dimulai Hari Ini

Martapura, InfoPublik  - Siap-siap lengkapi surat kendaraan bermotor dan kelengkapan perangkat berkendara, dari 13 hingga 26 Juni 2022 Seluruh Polda di Indonesia melaksanakan Operasi Patuh Intan 2022 dengan tema ” Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa”.

 

Menindaklanjuti hal tersebut Polres Banjar melaksanakan Apel Gelar Pasukan di Halaman Mapolres, Senin (13/6/2022) dihadiri Sekda Banjar HM Hilman, Kapolres Banjar Akbp Doni Hadi Santoso, Dandim 1006 Banjar Letkol Inf Imam Mukhtarom, para pejabat utama Polres Banjar, sejumlah Kepala SKPD Banjar, Dishub dan Satpol PP Banjar.

 

Kapolres Banjar Doni Hadi Santoso saat membacakan amanat Dirlantas Polda Kalsel Maesa Soegriwo mengatakan, Operasi Patuh Intan 2022 dilaksanakan serentak di seluruh Polda se Indonesia, maupun secara khusus di jajaran Polres Polda Kalimantan Selatan.

 

”Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 13 hingga 26 Juni 2022,”ucap dia.

 

Dalam pelaksanaan operasi kepolisian ini lanjutnya, dilaksanakan dengan penegakan hukum lantas dengan menggunakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), dan dengan teguran secara simpatik dan humanis.

 

”Cara bertindak melalui operasi ini dengan mengedepankan preemtif dan preventif. Prioritas pelanggaran seperti pengemudi atau pengendara ranmor yang melewati batas kecepatan, yang melawan arus, yang tidak pakai helm atau sabuk pengaman, yang di bawah umur serta yang dalam pengaruh konsumsi alkohol,”jelas dia. (MC Kominfo Kab. Banjar/Fuad/Man)


Komentar