Stand Bazar "Kampung Tapai" Kecamatan Gambut di MTQ XLV Matraman

Gambut, InfoPublik – Tim Penggerak PKK Kecamatan Gambut turut semarakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XLV  tingkat Kabupaten Banjar di Kecamatan Matraman dengan gelar Stand Bazar Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K PKK), Minggu (12/6/2022).

 

Dalam hal ini kecamatan Gambut berpartisipasi dipimpin langsung Ketua PKK Gambut Maya Handayani dibantu Mariya Ulfah, Bibit Wahyuningsih, Malina, Iswara Wahyuni, Riva Fariah dan lainnya.

 

Produk yang ditampilkan kecamatan Gambut berupa Tepai ketan dan tepai ubi, Telor Asin Bunga Tanjung, saluang crispy, onde-ondo Ketawa, empeng belenjo, Bas reng, jahe merah, kunyit serbuk, Sambal pacel dan semua produk UP2K PPK Kecamatan Gambut.

 

Para pengunjung menyerbu Stand Kampung Tapai Kecamatan Gambut, terutama tapai ketan dan ubi dari Gambut. Bahkan ada yang memesan lebih awal. Misalnya Hairiah dari PKK Simpang Empat telah memesan dua hari lalu.

 

Menurut Maya Handayani, dari kegiatan hari ini ada hal yang perlu perbaikan untuk pelaksanaan akan datang, di antaranya ada kartu nama untuk setiap produk agar mudah untuk pemesanan.

 

Stand Bazar Kampung Tapai Gambut mendapat kunjungan Bupati Banjar H. Saidi Mansyur bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Banjar Hj. Nur Gita Tiyas Saidi Mansyur. (IP Kab. Kab. Banjar/ Banjar/ Hairudin).


Komentar