Dinkes Banjar Gelar Sosialisasi Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan

Martapura, InfoPublik - Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan profesionalisme Pejabat Fungsional Kesehatan dilaksanakan uji kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan.

Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar mengadakan Pembekalan/Sosialisasi Kepada Penguji Uji Kompetensi, di Hotel Roditha Kota Banjarbaru, Rabu (8/6/2022).

Acara ini dibuka Sekretaris Dinkes Kabupaten Banjar Bapak H. Gusti Muhammad Kholdani mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

Gusti Muhammad Kholdani mengatakan kegiatan tersebut dilakukan guna memenuhi amanat Permenpan Nomor 13 tahun 2019 yang dihadir oleh 9 penguji dari Organisasi Profesi, calon peserta Ujikom.

"Yang mana Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan adalah suatu proses untuk mengukur pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja Pejabat Fungsional Kesehatan yang dilakukan oleh tim penguji dalam rangka memenuhi syarat kenaikan jenjang jabatan setingkat lebih tinggi,"ujar Kholdani.

Dijelaskannya, pentingnya Uji Kompetensi ini salah satunya Berpedoman pada “ Peraturan Menteri Kesehatan No. X18 Tahun 2017 tentang Uji Kompetensi Tenaga Kesehatan”.Serta PP Nomor 17 Tahun 2020.

Sebelum dilaksanakan Uji Kompetensi perlu diadakan Sosialisasi Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan, pertemuan ini bermaksud bermusyawarah mufakat dan memberikan  informasi kepada tenaga kesehatan mengenai Uji Kompetensi yang akan di laksanakan. 

Adapun yang menjadi Narasumber pada acara tersebut perwakilan Dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan  yaitu Muhammad Rizal Kepala Seksi SDMK dan juga dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar yaitu Syarifuddin. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar