Dua Desa di Kecamatan Gambut Awali Penyaluran BLT DD Tahap II

Gambut, InfoPublik - Dua desa di Kecamatan Gambut salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap II, yaitu Desa Guntung Papuyu 81 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Desa Makmur 84 KPM, jumlah dua desa 165 KPM. Kegiatan berlangsung di desa masing-masing, Selasa (17/5/2022).

 

Hadir Pihak Kecamatan Gambut Sekretaris Camat H. Zakaria, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Hidayat, Kasi Trantib Zurkani, Danramil 1006-08 Sarda Budi Santoso, Pendamping Desa (PD) Iswara Wahyuni, M. Najman, Rifa Fahriah dan Pendamping Lokal Desa (PLD) A. Zakiy. Dan dari desa Pembakal Guntung Papuyu H. Juni Hasyim Makmur Antung Sahidah, petugas desa dari Perangkat,  BPD serta RT.


Juga hadir di Desa Guntung Papuyu Babinsa Sertu Sarma Suhardadi dan Bhabinkamtibmas Bripka M. Ramadhani, Desa Makmur Babinsa Safari Rachman dan Bhabinkamtibmas Erwan Heryanto.

 

Menurut Iswara Wahyuni "Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat atau KPM menerima sebesar Rp 600 ribu untuk bulan April dan Mei 2022,”ujar dia.

 

Ditambahkan Iswara Wahyuni, Jadwal penyaluran BLT DD tergantung kesiapan desa masing-masing untuk menyalurkannya terutama kesiapan dana yang tersedia.


Oleh petugas diingatkan agar selalu mematuhi prokes pencegahan penyebaran Covid-19.

 

Khusus kegiatan desa Guntung Papuyu diawali dengan sosialisasi dan edukasi Pencegahan Covid-19. Disampaikan dan diminta tetap melaksanakan prokes dan vaksinasi sebagai salah satu syarat penerima BLT. Pembakal H. Juni Hasyim berpesan kepada KPM agar menggunakan dana BLT digunakan dengan sebaik-baiknya.

 

Pada kesempatan itu juga Sekretaris Camat Gambut berpesan kepada petugas setiap enam bulan sekali memverifikasi data, baik yang meninggal ataupun pindah datang. Hal yang sama juga disampaikan di desa Makmur.

 

Pelaksanaan besok Rabu, (18/5/2022) BLT DD Tahap II akan disaluran oleh lima desa, yaitu desa Tambak Sirang Baru, desa Tambak Sirang Laut, desa Tambak Sirang Baru, desa Malintang Baru dan desa Keladan Baru.

 

Syarkawi salah satu penerima KPM dari Desa Makmur sangat berterimakasih dan bersyukur.


"Alhamdulillah terima kasih atas bantuan dari BLT DD desa Makmur sangat membantu sekali atas perekonomian keluarga kami di masa pandemi ini, apalagi disaat semua harga barang melunjak naik,ungkap dia. (IP Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar