Jelang Pilkades Serentak, DPMD Banjar Berikan Sosialisasi BPD di Kecamatan Beruntung Baru

Martapura, InfoPublik - Menjelang pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2022 di Kabupaten Banjar, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banjar Melaksanakan Sosialisasi Pemilihan Pambakal bagi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kecamatan Beruntung Baru, Kamis (31/3/2022).

Sosialisasi dibuka Kepala DPMD Kabupaten Banjar H. Syahrialludin didampingi Kepala Bidang Pemerintahan Desa Muhammad Hafiz Anshari dan Camat Beruntung Baru Agus Muslim. 

Syahrialludin mengingatkan bahwa setiap Calon Kepala Desa (pambakal) harus memenuhi persyaratan sehingga nanti tidak akan menjadi permasalahan dikemudian hari.

Sebanyak 4 Desa di Kecamatan Beruntung Baru akan Melaksanakan Pilkades 2022 yaitu Desa Kampung Baru, Handil Purai, Jambu Raya dan Pindahan Baru.

“Sosialisasi ini adalah Langkah awal yang dilakukan DPMD untuk menyampaikan Tahap-tahap yang Harus dilakukan BPD di Pilkades 2022 ini,"ujar dia.

Syahrialludin berharap 4 Desa yang akan mengikuti Pilkades Serentak tahun 2022 menyiapkan tahapan tahapan yang akan dilaksanakan dan pelaksanaan wajib menerapkan protokol Kesehatan covid-19. (IP Kab. Banjar/Brigade DPMD/Rizkon)


Komentar