TP PKK Gambut Ikuti Pelatihan UP2K

Gambut, InfoPublik - Tim Penggerak PKK Kecamatan Gambut turut serta mengikuti Pelatihan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten Banjar di Ballroom Hotel Q Grand Daffam Syari’ah Banjarbaru, Senin (28/3/2022).

Hadir Ketua TP. PKK Kecamatan Gambut Maya Handayani, Sekretaris Mariya Ulfah, anggota Maria Ulfah dan Malina serta 9 orang perwakilan dari Pokja II TP PKK Desa.

Sekretaris TP PKK Provinsi Hj. Zainab mengatakan kunci keberhasilan UP2K adalah keterlibatan semua anggota, pertemuan rutin yang dilaksanakan secara dinamis dan berkembang, solidaritas tinggi, semangat, bangga akan hasil buatan sendiri serta menggunakan system ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi).

"Melalui kegiatan pelatihan UP2K PKK se-Kabupaten Banjar, ini adalah ajang berbagi informasi,  baik informasi produk maupun mekanisme seputar perijinan, kegiatan ini diharapkan menjadi motivasi bagi pelaku usaha yang demi peningkatan pendapatan Keluarga,"ujar dia.

Zainab berharap melalui kegiatan ini semoga menjadi motivasi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah untuk aktif dan lebih mengembangkan usaha.

Sekretaris TP. PKK Kecamatan Gambut Mariya Ulfah mengharapkan acara ini dilakukan secara berkesinambungan dan terjadwal, agar teknik marketing, Ilmu dan keterampilan dapat tersampaikan dengan baik. Hendaknya ada kegiatan praktek secara langsung.

"Sasaran yang mengikuti kegiatan UP2K PKK adalah kader yang memang memiliki usaha kelompok atau perorangan. Dan pelaku UP2K PKK hendaknya difasilitasi dalam hal mendapatkan Ijin seperti Sertifikat halal, BPOM dan IRT,"pungkas dia. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin)


Komentar