Link Video Nirwasita Tantra 2022 Hari ini Diserahkan

Martapura, InfoPublik - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar menyerahkan link video pendek penilaian Nirwasita Tantra tahun 2022, Rabu (21/9/2022).

Kepala DPRKPLH Banjar Mursal menginstruksikan agar segera dilakukan redubbing dengan menggunakan suara bupati sebab hari ini batas terakhir penyerahan link video.

Nirwasita Tantra adalah penghargaan dari Pemerintah yang diberikan kepada Kepala Daerah atas kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan dan/atau program kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

Kepala Seksi Kajian Dampak Lingkungan (KDL) Hendra bersyukur atas terselesaikannya video pendek untuk penilaian Nirwasita Tantra tahun 2022 "Alhamdulillah selesai dan sudah disetujui oleh kadis sebab beliau ingin bupati yang mengisi suaranya," ujar Hendra.

Dokumen IKPLHD merupakan media data, informasi yang dapat dimanfaatkan untuk memotret kondisi lingkungan (state), permasalahan utama (pressure), yang dapat dimanfaatkan untuk menentukan kebijakan dan atau program prioritas (response) Daerah dalam mengelola lingkungan hidup yang dirangkum dalam video pendek berdurasi maksimal 10 menit pada chanell youtube DPRKPL Kab. Banjar berikut link video pendeknya https://youtu.be/uTep_oygb_0.

Melalui pemberian penghargaan Nirwasita Tantra diharapkan kepala-kepala daerah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dapat menerapkan Green Leadership untuk mewujudkan kebijakan dan program daerah yang holistik, sehingga kebijakan maupun program akan lebih terintergrasi yang akan bermuara kepada percepatan perbaikan kualitas lingkungan hidup.(IP Kab. Banjar/Brigade DPRKPLH/Muhib)


Komentar