BPBD Banjar Terus Distribusikan Air Bersih Jelang Puncak Haul Akbar

Martapura, InfoPublik - Puncak dari Haul Akbar ke-18 KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani (Abah guru Sekumpul) dilaksanakan pada malam ini Kamis (26/1/2023) pukul 20.15 Wita di desa Kampung Keramat kecamatan Martapura Timur. 

BPBD Kab Banjar masih ikut serta dalam acara tersebut dengan melakukan berbagai kegiatan seperti hari sebelumnya. Pendistribusian air bersih untuk semakin di sering dilakukan dikarenakan dapur umum telah beroperasi untuk melakukan kegiatan memasak untuk Jemaah yang hadir ke acara tersebut. 

Dalam sehari BPBD Banjar dapat mendistribusikan air bersih sebanyak 5 rit tangki yang di setiap ritnya membawa 5.000 liter air bersih. 

Pendistribusian air bersih tidak dilakukan pada siang hari saja melainkan juga malam. Selain pendistribusian air bersih BPBD juga terlibat dalam kegiatan pengamanan jalur air serta membantu menyeberangkan jamaah jalur sungai. 

BPBD Banjar mengerahkan 1 unit speedboat dan 1unit perahu karet serta pelampung. Tim yang melakukan pengamanan jalur air berisikan 16 anggota TRC dan tim untuk pendistribusian air bersih sebanyak 15 anggota. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar