DPKP Banjar Amankan Ular di Dua Lokasi di Martapura

Martapura, InfoPublik - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar mengamankan dua ekor ular di Sungai Sipai dan Keraton, Minggu (24/3/2024).


Adapun penemuan ular cobra pertama berlokasi di di Komplek Griya Mustika Permai RT.021 Blok M Sungai Sipai Martapura. 

Ular berukuran 1 meter tersebut ditemukan di rumah warga atas nama Hendra. 

Hendra menerangkan saat itu sedang mau bebersih dapur selesai sahur seperti biasa, kemudian melihatlah ada ular tersebut. 

Sedangkan Fitriyah mengatakan saat itu ingin ngemil sehabis tarawih dan melihat ular berada di sekitar dapur tepatnya di rak piring kemudian setelah melihat ulat langsung melapor petugas DPKP Banjar.

Kabid Pemadaman Penyelamatan Evakuasi dan Sapras M. Kasyaf R membenarkan ada dua laporan masuk terkait adanya ular masuk ke dalam rumah warga.

"Betul ada dua laporan pertama di Sungai Sipai ular cobra dan kedua di Keraton Martapura ular pelangi, kami menerjunkan petugas ke lokasi melakukan penangkapan ular tersebut," ujar Kasyaf.



Lanjutnya, berbekal alat dan kemampuan petugas berhasil mengamankan dua ular tersebut dan nantinya kita simpan terlebih dahulu sebelum dilepasliarkan ke kawasan yang jauh dari penduduk.

"Selain itu kita jua mengedukasi masyarakat sekitar bagaimana menangani hewan liar dan pencegahan hewan masuk ke dalam rumah," tutupnya. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/REGU1dan2/SAY17) 


Komentar