Babinsa Dukung Ketahanan Pangan Dengan Membantu Bangun Lumbung Pangan

Martapura, InfoPublik - Mendukung kesejahteraan Masyarakat desa dengan ketahanan pangan yang bisa dimanfaatkan warga.

Bersama warga dibantu Babinsa membangun Lumbung Pangan Desa Aluh-aluh Kecil Muara Kecamatan Aluh- Aluh, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (8/9/2022).

Sekdes Desa Aluh-aluh Kecil Muara Kecamatan Aluh- Aluh Muslih membenarkan dibangunnya Lumbung Pangan.

"Hasil kesepakatan bersama warga melalui forum rapat beberapa waktu lalu juga dihadiri Babinsa sepakat dan setuju dibangun lumbung pangan untuk hasil pertanian juga perkebunan warga," ujar dia.

Dikatakannya, Juga tempat penyimpanan akan berdampak perekonomian, mereka yang sudah panen dapat menggunakan fasilitas ini siapa pun boleh.

"Karena pembuatan lumbung pangan dibangun melalui swadaya masyarakat dan Alhamdulillah dibantu anggota Koramil Babinsa," ungkap dia.

Sersan Satu M Yuliani kerja bakti dan gotong royong bersama warga dalam rangka mempersiapkan acara peletakan batu pertama pembangunan lumbung pangan.

Dijelaskan Yuliani, difungsikan saat kondisi rentan akan masa paceklik, ketahanan pangan yang terancam, dan kondisi darurat hasil panen pertanian minim, serta perladangan untuk kelanjutan hidup masyarakat desa sendiri.

"Alhamdulillah mohon doa dan dukungan warga agar pembuatan lumbung pangan dapat diselesaikan mengingat musim hujan dan warga tak repot lagi menyimpan hasil pertanian," pinta dia. (MC Kominfo Kab. Banjar/Daus/Man)


Komentar